Penyusunan Buku Belajar Dengan Aplikasi Digital Untuk Ikatan Pendidik TK Persis Bandung

Penyusunan Buku Belajar Dengan Aplikasi Digital Untuk Ikatan Pendidik TK Persis Bandung

Pandemik Covid-19 yang sedang terjadi saat ini berdampak pada aspek kehidupan sehari-hari. Sekolah adalah institusi yang mendapat dampak signifikan dengan berubahnya bisnis proses pembelajaran yang awal mulanya tatap muka langsung menjadi online melalui perantaraan internet. Hal ini disebabkan karena selama masa pandemi, auran untuk keluar rumah diamanatkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah pandemik dan jatuhnya korban karena virus Covid-19 bertambah.

Peduli pada pada kondisi Covid-19, dosen-dosen di Prodi MBTI Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom berupaya untuk menyusun buku pembelajaran digital kepada pendidik-pendidik sekolah setara SD, TK dan Paud di Kabupaten Bandung yang juga terdampak untuk menyelenggarakan pembelajaran  online selama pandemik Covid-19.  Penyusunan buku ini terutama diperuntukkan bagi Kepala Sekolah Dasar dan tenaga pendidik di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, agar dapat tetap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih efektif walaupun tanpa tatap muka secara langsung.

Tim dosen yang menjadi penyusun buku berharap buku yang berjudul “Menyelenggarakan Proses Belajar Dengan Menggunakan Aplikasi Digital dapat memberikan wawasan tambahan kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik, dan menginspirasi peningkatan mutu pengelolaan kegiatan belajar kepada siswa didik secara digital.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *